Rabu, 25 Februari 2009

AUGUST RUSH – The Miracle of Sound


Kisah perjalanan seorang bocah laki-laki yang mencari jati dirinya. Anak yang mampu menginterpretasikan suara yang dia dengar menjadi alunan musik yang indah. Very touchful movie, ga heran kalo film ini berhasil mendobrak Box Office America – Holiday season 2007.

Di awal film, alurnya tidak begitu jelas, mana yang past mana yang present. Barulah pada pertengahan film kita akan bisa mengerti sendiri alurnya. Hiduplah Evan alias August Rush di panti asuhan, di mana dia menjadi pusat cemoohan temannya. hingga suatu hari dia meninggalkannya dan berjalan mengikuti suara angin yang menurut dia adalah petunjuk.

Dalam perjalanannya dia tersesat di big apple, New York! Nasib membawanya ke tempat perkumpulan musisi jalanan yang dikepalai Mr. Rush (Robin Williams)`yang kemudian mengubah nama Evan menjadi August Rush. Mr. Rush menyadari musikalitas August ketika menemukan anak itu sedang bermain gitar dengan cara yang aneh, dipukul layaknya gendang dan ditekan seperti piano! Tapi tetap bisa menghasilkan musik yang indah..! Bakat alam! Bakat musik ini menurun dari kedua orangtuanya. Bapaknya anak band dan ibunya (Layla) pemain music orchestra. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta. Pertemuan yang singkat tapi ”langsung menghasilkan”. Sayang bapak Layla tidak merestui hubungan mereka dan akhirnya mereka terpisah dan kemudian secara licik juga memisahkan ibu dan anak...

Di tempat Mr. Rush terjadi razia polisi, August kemudian kabur dan terdampar di Gereja, yang nantinya membawa dan memperkenalkan August ke dunia musik ”sesungguhnya”. August menjadi komposer sekaligus conductor orchestra music terbesar di kota itu, Ironisnya ibunya Lyla Novacek juga tampil sebagai bintang tamu pada orkestra itu. Tapi tidak segampang yang dibayangkan, ada banyak kendala yang menyebabkan August hampir gagal tampil.

Sungguh akhir yang menyenangkan. Make a sense banget! Ketika August berhasil memimpin orchestra itu. Ketika orangtuanya berhasil bersatu dan menemukan dia. What a great movie!!!


Tidak ada komentar: