Rabu, 25 Februari 2009

Hairspray

Film musical ini bersetting 60-an berlokasi di Baltimore. Film yang bisa menginspirasi teenager untuk terus berusaha mengejar mimpi.
Tracy Edna Turnblad (Nicky Blonski, a new comer of Hollywood) adalah sosok gadis gemuk yang riang dan sangat maniak dengan Corny’s Colin show, sebuah program yang menampilkan bakat dance dari teenager Baltimore (mungkin kalo jaman sekarang seperti Idol atau AFI). Dia selalu bermimpi dapat ikut serta di acara tersebut. Ketika kesempatan itu datang, ibunya yang secara sukses diperankan JHON TRAVOLTA (surprised! She ups… he can act as a fat mother!) justru melarangnya. Tapi beruntung bokapnya (Christopher Walken) mendukung. Go and get your dream kid! And she did it, even menjadi icon baru di acara tersebut.
Link (Zac efron) pemuda tampan yang menjadi salah satu pengisi tetap acara Corny Colin Show itu. Dialah yang awalnya membuat Tracy tergila-gila ingin ikut serta di acara ini.

Tapi ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Dunia industri pertelevisian ternyata penuh intrik. Sangat competitif bahkan berani berbuat negatif demi tujuan pribadi. Adalah Amber (Britanny Snow) kekasih Link cemburu dengan kesuksesan Tracy yang berhasil menggesernya sebagai Miss Hairspray di acara Colin Show. Mulailah konflik yang bisa dibilang basi. Memanfaatkan ibunya yang ternyata adalah manager station TV. Tentu saja ibu Amber (Michelle Pfeifer) sangat mendukung anaknya. Dan tentunya rela berbuat apa saja. *sigh (kek disinetron kita)

Selain di atas, konflik perbedaan ras juga menjadi bumbu tersendiri tapi tetap ada benang merahnya dengan inti cerita.
Bagaimana perjuangan Tracy merebut hati pujaannya, Link? Apa yang akan diperbuat ibunya demi mendukung karir anaknya? Nonton deh... lumayan memberikan alternatif film yang menarik. Mengingat film ini adalah film drama musical, yang tentunya diisi dengan tari dan lagu. So if u don’t like a kinda genre of movie like this, saya sarankan ga usah nonton ini deh... Dijamin bakal ngantuk bahkan tertidur :D

Yang menjadi nilai plus film ini adalah pesan moral yang sangat kuat. Seperti yang saya bilang di awal review, sangat inspirasional. Never ever hesitate to chase your dream guys! Tracy has proven it. Gadis gemuk, yang bahkan ibunya pun pesimis bakal susah sukses, ternyata berhasil membalikkan keadaan.

Nilai plus film ini bertambah ketika tau pemeran sang ibu Tracy adalah Jhon Travolta. Dengan kemampuan dancingnya (masih ingat kan di film Saturday nught fever dan pulp fiction?) sudah tidak diragukan lagi that he can dance. But in this movie, he has to dance as a fat mother, really fat mother., dan saya pikir dia sukses memerankan karakter ibu Tracy.
Satu lagi, kesan sixties-nya sangat sukses di tampilkan di film ini, mulai dari tata kota, wardrobe and of course haircut style. Jadul tapi oks bangget!
FYI, adegan terakhir, perebutan Miss hairspray, sangat bagus dan lucu.



Tidak ada komentar: