Kamis, 26 Februari 2009

The Water Horse : Legend of The Deep


Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Ada yang pernah nonton film in ga? Film ini masuk dalam daftar box office holiday season 2007. Tapi kenapa film ini ga begitu terdengar kabarnya di Indonesia ya? Seingat saya film ini memang tidak masuk dalam jaringan bioskop 21. Film ini hanya diputar di Blitz Megaplex. Padahal film ini punya cerita dan animasi yang boleh dibilang diatas standar.

Film ini dibuka dengan cerita tentang Mitos kuda laut yang diributkan sepasang turis yang datang berkunjung ke Skotlandia. Kakek tua yang ada di bar dengan suka rela menceritakan kisah sebenarnya.

Angus Macnarrow, adalah anak laki-laki Skotlandia yang ditinggal pergi oleh ayahnya karena mengikuti wajib militer melawan tentara Jerman - Nazi. Ayahnya meninggalkan banyak kenangan. Sehingga Angus selalu menanti kedatangan ayahnya. Angus juga punya trauma dengan laut. Dia nyaris mati tenggelam. Sejak saat itu dia selalu ketakutan dengan laut dan hal-hal yang berkaitan dengan laut, meski dia berusaha melawan ketakutannya itu.

Hingga suatu hari dia menemukan batu hitam besar di antara karang. Dibawa pulang dan dikuliti. Ternyata batu itu adalah telur Kuda laut yang sangat langka. Telur itu menetas dan mengenali Angus sebagai "orangtua" yang menyayangi nya. Angus pun merawat dengan sembunyi-sembunyi Crusoe (nama yang diberikan kepada kuda laut). Sayangnya persembunyiannya tidak bisa berlangsung lama. Karena Crusoe tumbuh 10 kaki tiap malamnya.

Jadi dengan terpaksa di bawalah ke laut. Seminggu kemudian Angus baru punya kesempatan menjenguknya karena "ditahan" oleh tentara skotlandia yang menumpang di rumahnya. Begitu mereka bertemu, Angus pun kaget karena Crusoe sudah menjadi Mahluk yang sangat besar. Crusoe pun membawa Angus untuk menjelajah laut sampai ke dasar-dasarnya, sehingga ketakutan akan air pun hilang.

Crusoe, menjadi liar ketika dia menjadi incaran para tentara Skotlandia itu. Bahkan Angus pun susah mengendalikannya.

Kisah persahabatan ini memang menarik. Mengingatkan saya akan film ET yang fenomenal itu. Tampilan visual effectnya juga bagus. Makanya saya betah menonton film berdurasi hampir dua jam. Oia di film ini juga menampilkan pemandangan indah dari kota Scotlandia...



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Gua suka bgt film ini,kyany wkt itu ada posterny d d4 21 tp,ngu ga tyang2. Nonton ni film sampe bikin gue nangis waktu si angus pisah ma si water horse. Pokonya.. Top bgt d.. ^^

Kacamata mengatakan...

Menurut info teman-teman, ternyata tayang. Cuma kalah saing ma film- box office lainnya, seperti Narnia, Harpot dll.
Mungkin tanggal tayangnya aja yang kurang pas. Aturan turunnya Desember eh.. ditunda jadi Juli. Tau sendiri dong kalo summer season itu waktunya film bagus berseliweran...
salam kenal, dan makasih udah kasih komen :D