Rabu, 25 Februari 2009

Michael Clayton – Justice can be adjusted

Film ini akhirnya kembali menguatkan mitos yang ada, bahwa kalo ingin menembus Ajang Academy Award, buatlah film serumit mungkin. Hehehe

Michael Clayton (George Clooney), pengacara sukses terlibat kasus yang tidak pernah disadari sebelumnya. Sahabat, sekaligus partner kerjanya, Arthur (Tom Wilkinson) yang terlebih dahulu menyadari kejanggalan yang terjadi. Anehnya Clayton percaya bahwa Arthur itu lagi kumat penyakitnya seperti yang dikatakan rekan-rekan lainnya. Hingga suatu hari, Arthur dinyatakan tewas bunuh diri. Clayton mulai merasakan keanehan pada kasus yang sering diteriakkan Arthur. Mulailah dia mengusut kasus ini secara detail.

Saya selalu kagum dengan film yang mempunyai alur maju mundur. Michael Clayton, berhasil membuat kita mengerutkan kening rapat-rapat. Bingung dengan jalan ceritanya. Hingga kemudian mulai mengangguk mengerti setelah sang sutradara memberikan penjelasan gamblang apa yang terjadi sebelumnya.

Film kelas berat (menurutku). Sangat tidak disarankan menontonnya dalam keadaan stress, unfresh atau ngantuk. Waduhh... film ini memang sukses menggondol dua piala oscar. Buat kalian yang terbiasa dengan film bertema ngepop, aduh mending mundur deh dari loket bioskop. Atau segera mengganti pilihan film. Ayat-ayat cinta, Love, XL, Hantu Ambulance, 40 Hari Bangkitnya Pocong, Tali Pocong Perawan atau Lari Dari Blora, mungkin bisa jadi pelarian. Hehehe... selamat menetukan pilihan!



Tidak ada komentar: