Rabu, 25 Februari 2009

BELAHAN JIWA – Film dengan pemain cantik dan HEBAT


Pernah nonton film BELAHAN JIWA belum? Film yang rilis tahun 2004 lalu. Film ”aneh” tapi mengasyikkan dengan plot cerita yang tidak biasa dan tentunya dengan ending diluar dugaan. Kehebatan lainnya? Film ini berhasil mengukuhkan diri sebagai film yang memajang para pemeran wanitanya sebagai peraih piala CITRA. Kebayang kan kalo film ini baru dirilis saat-saat ini?

Mari kita liat satu-persatu pemainnya layak ga ya mereka dapat CITRA?:
1. Dian Sastro Wardoyo. Keknya everyone must know her! Bisa dibilang salah satu tonggak kebangkitan film Indonesia. Ga heran makin kesininya dia semakin idealis dan selektif dalam memilih peran. Dia berhasil meraih Citra tahun 2004 dalam film Ada Apa dengan Cinta.
2. Marcela Zalianty. Meraih Citra lewat film Brownies tahun 2005.
3. Nirina Zubir, Mantan VJ MTV ini emang makin kesini acting makin oke dan total banget! Lewat film My Heart dia berhasil meraih Citra tahun 2006.
4. Dinna Olivia, baru aja meraih Citra utk kategori yang sama dengan rekannya di atas. Tahun 2007 dia meraihnya lewat film Mengejar Mas-mas. Kalo sebelumnya dia hanya meraih Piala Vidya (Citra-nya utk dunia pesinetronan) lewat serial Ujang Pantry.

See... keempatnya secara bergiliran meraih piala bergengsi diajang FFI.
Ckckck... secara hitung2an filmnya pasti hebat mengingat ada empat wanita cantik dan memiliki kemampuan akting yang merata berada dalam satu frame dan satu judul film.
Tapi kenapa ya film ini ga sesukses para pemainnya? Padahal secara gendre, film ini cukup unik, dan lumayan unpredictable. Atau karena film ini belum memenuhi selera pasar yang masih suka hantu2an dan drama komedi. Yah.. apapun itu salut sama sang sutradara ”aneh” yang mampu membuat film dengan pemain yang MUANTAB!

Tidak ada komentar: