Rabu, 25 Februari 2009

The Happening

Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Kalo anda pernah menonton karya M.Night Shyamalan, seperti the Sixth sense dan The signs mungkin anda akan memaklumi "kerumitan" film ini. Seperti biasa Mr. Night selalu mengambil jalur aneh dalam memaparkan sebuah filmnya. Ada banyak kesamaan antara film ini dengan The Signs. Mulai dari setting sampai beberapa adegan yang menurutku mirip2 the signs. Padang rumput yang kuning, terjebak dalam rumah dan sebagainya.

Elliot dan Alma adalah sepasang suami istri yang mencoba menyelamatkan diri dari kepungan virus yang menyebar lewat udara. Virus yang membuat pikiran hilang dan membuat ingin bunuh diri. Disorder physically. Bersama mereka mencoba menjauh dari Philadelphia tempat mereka berasal. Sepanjang film berlangsung, jujur ketegangan hanya saya rasakan justru di awal2 film. Selebihnya garing, bahkan cenderung membuat ngantuk.

Apalagi film ini tidak memberikan ending yang bagus. Beberapa pertanyaan yang melintas selama film berjalan, tidak ada jawaban. Berbeda dengan the sixth sense yang really unpredictable! Satu lagi Mark Wahlberg ga banget di film ini. Mending dia main film action aja deh ^^

Satu-satunya pesan yang saya dapat dari film ini adalah, just prepare ur self. Bahaya bisa datang dari mana saja!



Tidak ada komentar: