Rabu, 25 Februari 2009

AWAKE – Korban Konspirasi dan Malpraktek

Film ini bener-bener penuh kejutan. Jalan ceritanya sangat tidak terduga. Hebatnya adegan-adegan yang ditampilkan sangat imajinatif tapi tidak berat untuk mengikutinya.

Adalah Clay, seorang milyuner muda dan juga penderita kelainan jantung. Pengobatannya hanya dengan cara transplantasi jantung. Proses pencangkokan jantungnya itu dipercayakan ke sahabatnya Dr. Jack, Dokter yang pernah melakukan 4 kali malpraktek. Ibunya yang kebetulan bersitegang dengan Clay, jelas menolak mentah-mentah. "Saya tidak akan membiarkanmu ditangani oleh dokter kelas dua!" Kata ibunya.

Sam (Jesicca Alba - stunning banget difilm ini!) adalah wanita muda yang hadir diantara kehidupan ibu anak milyuner ini. Sam sebenarnya asisten pribadi Lilith, Ibu Clay. Sam dan Clay akhirnya jatuh cinta dan backstreet karena merasa Lilith tidak akan merestui.

Sehari setelah Clay menikahi Sam, Clay pun masuk ke ruang operasi. Nah, disinilah cerita yang seru mulai berlangsung. Mulailah terbongkar satu persatu siapa sebenarnya tokoh-tokoh yang saya sebutkan satu-satu di atas.

Dr. Jack ternyata benar-benar seorang dokter kacangan. Dia tidak qualified untuk operasi bedah kelas tinggi ini. Mulai dari salah kadar obat bius sampe dengan prosedur yang lebih detil. Kebayang kalo obat biusnya ternyata tidak bekerja sempurna, jadinya sang pasien bisa merasakan pisau bedah menyobak tubuhnya, merasakan jantungnya di angkat dari dalam dada... yaiksss.... (asli ngilu banget liat adegan2 ini!) tapi untungnya sang sutradara cerdik tidak terlalu memfokuskan cerita ini di adegan operasi itu.. Tapi diselingi dengan adegan flashback yang penuh imajinasi. Di mana Clay justru bisa mengetahui sendiri, siapa sebenarnya yang mencintai dan menyayangi. Penggambaran ketika Clay sudah semakin kritis bener-bener masuk dan ngena...

Nonton deh... Alur majunya keren banget. Belum lagi tentang ceritanya yang very unpredictable. Saya terkecohnya karena mikir film ini adalah film drama romantis. Hahaha... awalnya sih mendukung tapi hohoho... salah besar...

Nonton deh!!



Tidak ada komentar: