Rabu, 25 Februari 2009

Kabhi Kushi Kabhi Gham


Category: Movies
Genre: Drama
Semalam saya nonton film India yang bagus banget. Sebetulnya saya udah pernah nonton ini dulu wkt masih kuliah hasil rekomendasi temen ceting dari India Langsung. Film Kabhi Kushi Kabhi Gham (Kadang Senang kadang susah) adalah film india lama (awal thn 2000) yang sangat menyentuh. Dari tag line-nya aja "ALL ABOUT PARENTS LOVE!" sudah touchfull banget...
Cinta ortu itu ga pernah akan ada habisnya..
Ada dialognya yg seperti ini : "marahnya orang tua itu adalah bukti sayangnya mereka ke anak!"
Film ini memang ber genre drama. Totally drama. Jadi jauhkan pikiran anda dari adegan Bak-buk-bak-buk ala film india dengan karakter INSPEKTUR VIJAYnya yang kental. Ga akan anda ditemui di film ini.

===========================================================

Filmnya diawali dengan sang adik yang menjadi bintang di lapangan kriket (olahraga andalan India). Dalam kenervousannya menjadi penentu kemenangan timnya dia teringat kata-kata bijak sang kakak "Jika kamu merasa gugup, katakan kalo kamu pasti bisa, jika tidak juga pejamkan matamu lalu bayangkan wajah ayah dan ibu maka semuanya pasti akan berjalan lancar" dan Terjadi dia berhasil.
Sang adik yang telah menyelesaikan sekloahnya pulang kerumah dan menemukan keganjilan dengan tidak menemukan sang kakak di rumah. Akhirnya dengan investigasi ke bibi dan nenek akhirnya terungkaplah kalo sang kakak itu bukan kakak kandungnya. Dan cerita pun bergulir kembali ke masa lampau di mana masa2 kebahagian di rumah itu masih tercipta. Singkat cerita akhirnya sang adik bertekad menyatukan kembali keluarganya dengan mencari dan menyusul sang kakak sampai ke london. Usahanya tidak segampang yang di kira, karena kedua org yang bersinggungan (ayah dan kakak) masing-masing mempertahankan keegoisannya. Meski dibalik semuanya itu mereka sama-sama saling merindukan.
Diadegan2 akhir dimana percakapan kedua anak dan ayah sangat menyentuh. Orangtua tidak selamanya benar dan setiap saat tetap selalu membutuhkan dan dibutuhkan anak. Orang tua itu ga ada salahnya kok minta maap, cuma kadang2 ego lebih tinggi jadi sungkan utk melakukan itu.
Di film ini digambarkan dengan baik sekali dan alur yang mengalir. Really make me goosebump. Bagi mereka yang sudah tidah berorang tua lengkap mungkin bisa merasakan feelnya film ini.

*The best Indian's Movie that i've ever seen!!



Tidak ada komentar: