Selasa, 24 Februari 2009

27 Dresses


Film ini adalah pilihan terakhir setelah lelah mengejar Ayat-ayat cinta. Tapi ternyata jauh melebihi ekspektasi. Pasalnya saya sudah sempat pesimis kalo film romantic comedy ini pasti akan sama dengan film-film lain yang bergenre sama. "Film kek gini mah mending di tonton di DVD aja!" Protesku ketika akhirnya teman menunjuk poster film ini. Akhirnya saya ngalah, dan well.. ini hasilnya!

Jane adalah Marriage Lover sejati. Dia sangat senang berada dalam pesta pernikahan. Apalagi dia bisa membantu sang pengantin wanita dalam menjalani hari bahagianya. Hingga suatu hari dia harus melewati dua pesta pernikahan di hari dan waktu yang sama. Adegan kocak mulai terpampang. Mondar mandir ganti gaun, secara tema kedua pesta berbeda banget. Aksinya ini ternyata menarik perhatian Kevin seorang wartawan untuk COMMITMENT, tabloid yang mengupas tentang pesta-pesta pernikahan.

Mereka kenalan, juga karena peristiwa tak terduga dan Jane menganggap Kevin adalah orang yang menyebalkan, karena dari pernyataan-pernyataannya, bisa di simpulkan Kevin adalah seorang Marriage Hater! Kevin justru tertarik dengan Jane setelah membaca agenda tua milik jane yang terjatuh di Taksi. Tertarik untuk dijadikan objek tulisan.

Jane secara diam-diam menyukai, tepatnya menggilai, bosnya, George. Tapi sayangnya bosnya itu tidak menyadarinya. Jane hanya dianggap sebagai asisten saja, hanya sebagai right hand sang bos. Justru George menyukai Tess, adiknya Jane. See... complicated kan. Tapi justru menarik...

Karena di film ini ada pesan untuk tetap menjadi diri sendiri. Juga bagaimana menekan rasa egois dengan mau mendengarkan pendapat orang tentang kita. Dan paling utama bagaimana mempertemukan dua perbedaan yang jauh banget (kata Litha, satu ke utara satu ke selatan. U'd better watch this movie sista!) kedalam satu titik temu yang menyenangkan untuk dua pihak...

Salah satu indikator film yang bagus dan sukses adalah ketika film sudah berakhir tapi penonton tidak beranjak dari tempat duduk dan tetap setia melihat layar yang menampilkan credit title nya. Bagus, ringan dan cukup menghibur.

Bagi kalian yang sedang bimbang dengan komitment... Film ini jadi rekomendasi buat kalian...

Tidak ada komentar: