Selasa, 24 Februari 2009

3:10 to Yuma

Daniel Evans (Christian Bale), veteran Perang Dunia, berjuang keras untuk mencari nafkah demi kelangsungan keluarganya. Apalagi setelah persediaan makanannya untuk musim dingin terbakar, tepatnya dibakar. Suatu hari dia bertemu dengan Ben Wade (Russell Crowe), criminal besar dalam misi perampokannya. Hingga dia cukup memberikan kontribusi dalam penangkapannya.

Evans pun rela mengawal Ben ke stasiun “3:10 To Yuma” di mana akan ada kereta yang mengantar Ben ke penjara Yuma. Pertanyaan yang sempat saya lontarkan, “kenapa dia mau berkorban untuk mengantar Ben?” terjawab di menit-menit terakhir film ini. Penjelasan yang membuat Ben berubah pikiran. Saya tidak akan menjelaskan gamblang di sini. You’d better watch by your own self.

Ritme di awal film berjalan lambat dan terkesan membosankan. Tapi jangan terlalu cepat menjudge bahwa film ini masuk kategori two thumbs down. Salah besar! Film ini tidak hanya menyuguhkan action yang jelas, jelas dan jelas, tapi juga cerita yang padat dan penuh pesan. Kombinasi yang menarik bukan. Kental dengan peperangan jarak dekat ala cowboy. Juga suasana, karakter dan aksen pemain pun total megang banget. Salut buat Russell Crowe yang tidak hanya bisa memerankan sosok Gladiator atau seorang jenius dalam film Beautiful Mind, tapi sebagai Badboy dengan Gangnya yang Loyal juga bisa sukses. Christian Bale juga ok banget, berperan sebagai sosok “Loser” yang ingin “berubah” demi sebuah kata PRIDE, yang ingin ditunjukkan ke hadapan anak-istrinya!

Well, setelah agak lama menunggu film bersetting jaman koboi, akhirnya muncul juga dan dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Akhir kata, Selamat Menonton deh!!


Tidak ada komentar: