Rabu, 25 Februari 2009

[Movie Jadul] Clueless - Hanya menjual kemewahan!

Category: Movies
Genre: Romantic Comedy
Film ini sempat dicekal peredarannya di Indonesia. Konon karena pada jamannya pergaulannya digambarkan terlalu bebas dan mewah. Dianggap tidak bagus untuk adat dan kultur orang Indonesia. Padahal menurutku (sebagai org masa kini cieeeee) biasa saja. Coba aja bandingkan dengan American Pie series! Wuuhhhh Jauh kemana-mana.

Cher (Alicia Silvertone) adalah putri cantik dan modis dari seorang pengacara sukses dan kaya raya. Dia tinggal di kawasan Beverly Hills yang penuh dengan kehidupan glamour. Segala macam yang diinginkan selalu saja ada dan termujud. Teman-teman yang setia dan memujanya, fasilitas yang serba wah, baju pribadi udah bisa buka lapak di tanah abang sampai pemilihan pacar yang boleh dibilang tinggal nunjuk.

Kehidupan yang serba monoton itu akhirnya berakhir setelah satu-satu pergi meninggalkannya. Dia mulai stuck dan Clueless tentang apa yang harus dilakukan. Pfewww... Sahabat karibnya pun membencinya. Untungnya ada Josh, pemuda charming dan pintar yang sedang magang di perusahaan bapaknya. Dialah yang selalu mensupport Cher. Tanpa disadari Cher pun mencintai Josh...

Menurutku film yang sempat heboh dijamannya ini biasa-biasa saja. Masih banyak film remaja yang sejenis yang lebih bagus. Sebut saja, Ten Things I hate about you, Bring it on dan lain-lain. Nilai plusnya hanya Alicia Silverstone yang tampil cantik. Mungkin karena masih fresh kali yak!?!? Cerita juga ga istimewa-istimewa banget. Tapi mungkin bagi kalian yang hanya sekedar ingin flashback ke masa-masa jadul film ini bisa dijadikan pilihan.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

film ini, kalo di tonton ulang ulang dan diamati (yaelah bahasanya wkwk) MIRIP sama novelnya Jane Austen, Emma. Mungkin itu yang bikin film ini booming